Sabtu, 12 September 2009

www.think-mukhlas.blogspot.com


Selamat Datang di Web site Kami

Web site ini menyajikan info seputar sejarah perkembangan Komputer dari awal ditemukannya hingga sekarang Komputer memang tidak ada habisnya.Dari awal hingga kini komputer selalu sajaberkembang seperti tiada hentinya. Sehingga menjadi menarik untuk kita mempelajari tentang Sejarah awal komputer sampai sekarang. Untuk Lebih jelasnya di sini akan kami kupas dengan jelas bagaimana perkembangan komputer dari dulu hingga sekarang.

Dr. John V. Atanasoff secara resmi di beri penghargaan atas diciptakannya komputer elektronik digital. Dr. Atanasoff mengembangkan komputer elektronik digital pertama sejak 1937 – 1942 dan di bantu oleh mahasiswa lulusan yang bernama Clifford Berry. Ia menyebut penemuannya sebagai Atanasoff-Berry Computer atau disingkat ABC.

1946Setelah berbicara dengan Dr. Atanasoff, membaca buku manual cara kerja ABC dan melihat ABC, Dr. John W. Mauchly bekerja sama dengan Mr. J. Presper Eckert untuk mengembangkan sebuah mesin yang bisa menghitung lintasan peluru (trajectory) untuk Angkatan Darat Amerika. Hasilnya, sebuah komputer elektronik skala besar yang rampung tahun 1946 dan bernama ENIAC. Karena ribuan kali lebih cepat dari mesin pendahulunya, ENIAC merupakan sebuah terobosan besar-besaran dalam teknologi komputer. Beratnya 30 ton, menempati ruangan seluas 1500 kaki kuadrat, dan memiliki lebih dari 18.000 tabung hampa udara (vacuum tube). Legenda menyatakan bahwa ENIAC yang dibuat di Universitas Pennsylvania telah mengurangi ‘pasokan’ cahaya untuk Philadelphia bila diaktifkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar